Kejari Batang Awasi Penyerapan Anggaran BOK Puskesmas

Batang, Warta Nasional – Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengawasi secara ketat terhadap penyerapan anggaran bantuan operasional kesehatan yang disalurkan pada beberapa pusat kesehatan masyarakat setempat.

Kepala Dinkes Kabupaten Batang Hidayah Basbeth di Batang, Senin (27/05/2019), mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan pada setiap puskemas dengan menyasar kebutuhan masyarakat yang paling mendesak.

“Misalnya, di puskesmas Warungasem terdapat persoalan masyarakat pada ODGJ orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) maka puskesmas harus menggalangkan program kesehatan jiwa berbasis masyarakat,” ujarnya.

Adapun tujuannya, kata dia, adalah untuk mengingkatkan kualitas hidup ODGJ, terwujudnya masyarakat yang berkontribusi secara proaktif kepada berbagai usaha kesehatan jiwa berbasis masyarakat yang menyeluruh dan berbasis hak asasi.

“Kami juga mengapresiasi semua program yang dilakukan puskesmas dengan masing-masing persoalan yang dihadapi dapat dilakukan dengan baik. Saya terus mendorong agar puskesmas bisa bekerja maksimal melayani masyarakat,” tuturnya.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Batang Dista Anggara mengapresiasi terhadap kinerja puskesmas dan mendorong agar lebih bekerja keras dalam melayani masyarakat.

“Kami menilai program yang ada di puskesmas Warungasem sangat bagus karena penyerapan anggaran BOK dapat dinikmati langsung oleh masyarakat sesuai permasalahan yang ada dalam wilayah kecamatan setempat,” tambahnya.

Ia menambahkan melalui program tersebut, diharapkan mampu memberikan pendampingan kepada ODGJ agar mereka dapat meningkatkan kualitas hidup dan terintegrasi dalam sistem di lingkungan masyarakat.

author
No Response

Leave a reply "Kejari Batang Awasi Penyerapan Anggaran BOK Puskesmas"