EKSPOSE PERMOHONAN PENDAMPINGAN HUKUM (LEGAL ASISTANCE) ATAS KEGIATAN PEMBANGUNAN ISLAMIC CENTER (LANJUTAN) TA. 2022 OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BATANG KEPADA KEJAKSAAN NEGERI BATANG

Pada hari Rabu, tanggal 21 September 2022 sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Batang telah dilaksanakan Pemaparan (Ekspose) Permohonan Pendampingan Hukum atas Kegiatan Pembangunan Islamic Center (Lanjutan) TA. 2022 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang kepada Kejaksaan Negeri Batang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Mukharom, SH, MH yang didampingi oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Faisyal Karim, SH, MH. dan tim Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Batang serta pihak lainnya, yaitu :

  1. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang, Nursito, SH ;
  2. Pelaksana CV. Sahabat Berkarya Bersama, Maulana ;
  3. Perwakilan CV. Prambanan Konsultan Tehnik, dan para pihak terkait lainnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai tindak lanjut atas Surat Permohonan Pendampingan Hukum dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Batang Nomor : 055/0558/III/2022, tanggal 17 Maret 2022 2022 hal Permohonan Pendampingan Hukum atas Pembangunan Islamic center Kabupaten Batang (Lanjutan) Tahun Anggaran 2022 dengan pagu anggaran sebesar Rp. 13.669.600.000,- (tiga belas milyar enam ratus enam puluh sembilan juta enam ratus ribu rupiah).

Bahwa dengan adanya kegiatan tersebut bermanfaat dalam mewujudkan kesamaan presepsi dan cara pandang terhadap berbagai upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa bersinergi, saling mendukung, saling menjaga, dan saling melengkapi di tengah pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga menjadi kerjasama yang baik dalam pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lainnya, khususnya dalam Pendampingan Hukum atas Kegiatan Pembangunan Islamic Center (Lanjutan) TA. 2022.

Seksi intelijen juga siap berkolaborasi dalam program pengamanan proyek strategis daerah serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan penegakan hukum dan penguatan kelembagaan termasuk bentuk kerja sama lain yang disepakati Bersama.

Adapun Kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Pasal 30 Ayat (2) Undang Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-undang Nomor 11 tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia, yang berbunyi “Di bidang perdata dan tata usaha negara, Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah“.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "EKSPOSE PERMOHONAN PENDAMPINGAN HUKUM (LEGAL ASISTANCE) ATAS KEGIATAN PEMBANGUNAN ISLAMIC CENTER (LANJUTAN) TA. 2022 OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN BATANG KEPADA KEJAKSAAN NEGERI BATANG"