HADAPI NEW NORMAL, KEJARI BATANG IKUTI RAPAT TERPADU BERSAMA FORKOMPIMDA PLUS KABUPATEN BATANG

Pada hari Rabu (03/06) pukul 10.45 WIB, Kasi Intelejen Kejari Batang Ridwan Gaos Natasukmana,SH  menghadiri Rapat Terpadu Forkompimda Plus Kabupaten Batang membahas persiapan tatanan Kenormalan Baru Produktif dan Aman COVID-19. Rapat yang digelar di Desa Pranten Kecamatan Bawang Kabupaten Batang ini dihadiri oleh Bupati Batang , Dr. Wihaji, S.Ag.,M.Pd beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Batang, Forkompimcam Bawang, dan Kepala desa se-Kecamatan Bawang.

Dalam rapat tersebut, Bupati Batang menyampaikan bahwa di Kabupaten Batang, terdapat 39 orang yang telah dinyatakan positif Covid-19 sehingga beliau berharap dalam melaksanakan kebijakan pemerintah pusat yang tidak memperpanjang PSBB (Pembatasan Sosial Secara Berkala), masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dan gugus tugas seperti biasa. Beliau juga meyampaikan untuk tetap memperhatikan perkembangan pelayanan publik dan kapasitas orang yang berkunjung agar tidak terjadi kerumunan sehingga kebijakan Kenormalan Baru (New Normal) tetap dapat dilaksanakan tanpa bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19. 

Dari rapat tersebut, terdapat beberapa hasil rapat yang salah satunya adalah Forkompimda Plus Kabupaten Batang menyetujui untuk merumuskan protokol kesehatan sesuai zona Kenormalan Baru (New Normal) dan menerapkan uji coba Kebijakan Kenormalan Baru (New Normal) di masjid, pasar, lingkungan pendidikan, dan semua tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat. Tidak hanya itu, seluruh peserta rapat juga menyetuui untuk merumuskan dasar hukum dan sanksi terkait pelaksanaan Kebijakan Kenormalan Baru (New Normal) di Kabupaten Batang.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HADAPI NEW NORMAL, KEJARI BATANG IKUTI RAPAT TERPADU BERSAMA FORKOMPIMDA PLUS KABUPATEN BATANG"