Kejaksaan Negeri Batang Sandang Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi

Pada hari Senin, tanggal 21 Desember 2020, Kejaksaan Negeri Batang mendapatkan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi dengan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Republik Indonesia melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 mengusung tema “Making Change, Making History“.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Fairmont Jakarta dengan dihadiri langsung oleh Jaksa Agung R.I. Dr. ST. Burhanuddin, SH, MH dan Wakil Jaksa Agung R.I. Setia Untung Arimuladi, S.H., M.Hum.

Namun, dikarenakan Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19 acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020 kepada Kejaksaan Negeri Batang dilaksanakan secara online atau daring dari Aula Kejaksaan Negeri Batang yang diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina, SH, MH bersama Pejabat Esselon IV dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Batang.

Untuk diketahui bahwa WBK/WBBM merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasinya yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur yang bersih dan bebas dari KKN (Korupsi, kolusi dan Nepotisme), meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja. Unit kerja pelayanan tersebut, dapat menjadi contoh yang dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya.

Diharapkan dengan penganugerahan ini, dapat semakin memicu semangat segenap pimpinan dan pegawai Kejaksaan Negeri Batang untuk mempertahankan dan melanjutkan di tahun berikutnya sebagai Wilayah Zona Integritas WBK dan WBBM dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejaksaan Negeri Batang Sandang Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi"