Kejari Batang Menerima Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) Perkara Pembunuhan di Gudang Fillet Ikan.

Pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021, Kejaksaan Negeri Batang telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) perkara dugaan tindak pidana pembunuhan a.n. Tersangka SSU dari Penyidik Polres Batang yang diwakili oleh Sdr. Ipda Eko Nugrahanto, SH, adapun Jaksa Penuntut Umum yang menerima pelimpahan tersangka dan barang bukti adalah Sdr. Dedi Riyanto, SH.

Untuk diketahui bahwa tersangka SSU pada hari Kamis tanggal 01 Juni 2021 bertempat di Kantor Gudang Fillet Ikan di Dukuh Karangwidoro Rt. 01, Rw. 06 Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang Kabupaten Batang, diduga telah melakukan pembunuhan terhadap korban Penta Febrilia yang bekerja sebagai Sekretaris Gudang Ikan, sehingga atas dugaan perbuatannya tsb tersangka SSU disangka melanggar Pasal 338 KUHPidana atau Pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian, terhadap tersangka SSU, dilakukan penahanan oleh Penuntut Umum selama 20 hari terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2021 sampai dengan 16 November 2021 di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Batang, sesuai kewenangan Jaksa Penuntut Umum yang tertuang dalam Pasal 20 ayat(2), Pasal 21, Pasal 22 dan Pasal 24 KUHAP, Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Batang sebagaimana amanat Pasal 137 dan Pasal 143 KUHAP akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Negeri Batang untuk segera disidangkan.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kejari Batang Menerima Pelimpahan Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) Perkara Pembunuhan di Gudang Fillet Ikan."