Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekalongan dengan Kejaksaan Negeri Batang

Pada hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Batang, Kepala Kejaksaan Negeri Batang  telah melakukan Penandatangan perjanjian kerjasama Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Pekalongan dengan Kejaksaan Negeri Batang, yang ditandatangani oleh Dr. DWI HESTI YUNIARTI selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekalongan yang kemudian disebut Pihak PERTAMA dan ALI NURUDIN, SH, MH. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Batang yang kemudian disebut Pihak KEDUA.

Bahwa kegiatan Penandatangan tersebut berdasarkan Surat  Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Pekalongan dengan Kejaksaan Negeri Batang Nomor : 04/KTR/VI-02/0122, Nomor : B-122/M.3.40/Gs.1/01 tanggal 2022 tanggal 18 Januari 2022.

Adapun Kegiatan tersebut  sesuai dengan amanat Undang-Undang Pasal 30 Ayat (2) Undang Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-undang Nomor 11 tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya pada hari Rabu tanggal 25 Nopember 2020 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Cabang Pekalongan juga telah melaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekalongan dengan Kejaksaan Negeri Batang.

Bahwa dengan adanya kegiatan tersebut dapat saling bersinergi sehingga menjadi kerjasama yang baik dalam pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Tindakan Hukum Lainnya, khususnya dalam Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, sebagai upaya penyelenggaraan kesehatan sebagai peran strategis dalam mewujudkan pembangunan kesehatan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata Dan Tata Usaha Negara antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pekalongan dengan Kejaksaan Negeri Batang"