Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kab. Batang dengan Kejaksaan Negeri Batang

Dalam upaya meningkatkan tugas dan wewenang Kejaksaan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara sebagaimana amanat Pasal 30 dalam ayat (2) di Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan dengan kuasa khususnya dapat bertindak baik di dalam maupun diluar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah, Senin (16/08) di Aula Kejaksaan Negeri Batang telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kab. Batang dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang.

Naskah Nota Kesepakatan Bersama itu ditandatangani oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Yulianto, SH dengan Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin, SH, MH. dihadapan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Batang selalu Dewan Pengawas Drs. Windu Suriadji, MM.

Kesepakatan tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan peran dan tugas para pihak dalam menyelesaikan persoalan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang kemungkinan akan terjadi di Perumda Air Minum Kab. Batang.

Bahwa Kejaksaan dalam posisi sebagai Jaksa Pengacara Negara atau JPN dapat mewakili pemerintah daerah maupun Badan Usaha Milik Daerah sesuai dengan SKK yang disampaikan baik dalam proses non litigasi maupun litigasi.

Adapun ruang lingkup kerjasama tersebut adalah dapat berbentuk pemberian bantuan hukum didalam dan diluar pengadilan dengan Surat Kuasa Khusus, memberikan pertimbangan hukum atau pendapat hukum lainnya dalam rangka mendukung kinerja Perumda Air Minum Sendang yang lebih profesional dalam melayani pelanggan yakni masyarakat Kabupaten Batang guna mencapai Good Corporate Governance (GCG).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara antara Perumda Air Minum Sendang Kamulyan Kab. Batang dengan Kejaksaan Negeri Batang"