Peringati Maulid Nabi, Kejaksaan Negeri Batang Adakan Siraman Rohani

Pada hari Jumat (13/11) 2020, Kejaksaan Negeri Batang mengadakan kegiatan siraman rohani / pengajian rutin bulanan untuk seluruh pegawai Kejari Batang. Kegiatan ini dilaksanakan di Pojok Guyub Kejaksaan Negeri Batang mulai pukul 08.30 – 10.00 Wib yang dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina, SH, MH.

Selain sebagai kegiatan bulanan, siraman rohani  ini juga diadakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H yang diisi oleh penceramah KH. Hijroh Saputro, S.Pdi sekretaris MUI Kabupaten Batang, yang mengambil tema “Meneladani Peri Hidup Rosulullah SAW Seutuhnya”. Dalam ceramahnya,  KH. Hijroh Saputro  menyampaikan sudah sepatutnya kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rosulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang. Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

Diharapkan dengan kegiatan pengajian tersebut seluruh pegawai dapat menjadikan Rasulullah sebagai panutan dalam setiap aspek kehidupan, sehingga peringatan maulid bukan hanya sekedar simbol yang senantiasa diperingati, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengaplikasikan perbuatan dan perkataan serta semangat perjuangan dalam kehidupan nyata.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Maulid Nabi, Kejaksaan Negeri Batang Adakan Siraman Rohani"