[SIARAN PERS] Terdakwa Pembunuhan yang Buang Korban di Jembatan Tol Batang-Semarang dituntut Pidana Penjara Seumur Hidup.

Bahwa pada hari Kamis, tanggal 04 Maret 2021, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Batang telah berlangsung sidang secara virtual terkait perkara pembunuhan berencana dengan agenda pembacaan Surat Tuntutan Pidana (Requisitoir).

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Batang dengan mendasarkan pada fakta hukum yang terungkap di persidangan menilai perbuatan terdakwa SUKEDI Als EDI Bin (Alm) SUPARYONO telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 340 KUHP Jo. Pasal 55 ayat (1) KUHP. Oleh karena itu, Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa SUKEDI Als EDI Bin (Alm) SUPARYONO pidana penjara seumur hidup. Atas tuntutan tersebut Terdakwa melalui Penasehat Hukum terdakwa langsung melakukan pembelaan (pledooi) yang pada pokoknya agar Majelis Hakim memberikan keringanan putusan. Persidangan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 10 Maret 2021 dengan agenda pembacaan tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum terhadap pembelaan (pledooi) dari melalui Penasehat Hukum terdakwa.

Untuk diketahui bahwa perkara tersebut diawali dengan penemuan mayat tanpa identitas oleh warga masyarakat pada tanggal 11 September 2020 di bawah jembatan Tol Batang-Semarang Km 343 di Desa Sawahlujo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang. Atas dasar hal tersebut dikatehui bahwa salah satu pelaku dari 4 (empat) orang pelaku yaitu terdakwa SUKEDI Als EDI Bin (Alm) SUPARYONO yang mana berdasarkan fakta persidangan bahwa terdakwa SUKEDI Als EDI Bin (Alm) SUPARYONO bersama-sama dengan 4 (empat) orang rekannya pada hari Kamis tanggal  10 September 2020, bertempat di Rest Area Balaraja Tol Merak-Banten KM. 53 Tangerang telah melakukan pembunuhan yang direncanakan dahulu yang kemudian korbannya dibawa ke tol arah jawa tengah dan dibuang bawah jembatan Tol Batang-Semarang Km 343 di Desa Sawahlujo Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Sehubungan dalam masa pandemi Covid 19 pelaksanaan Persidangan  dilaksanakan secara virtual guna mencegah penyebaran COVID19 (coronavirus disease 2019) dimana terdakwa berada di Rutan Klas II Batang sedangkan Jaksa Penuntut Umum dan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Batang.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "[SIARAN PERS] Terdakwa Pembunuhan yang Buang Korban di Jembatan Tol Batang-Semarang dituntut Pidana Penjara Seumur Hidup."